Dengan diabetes, sejak awal, makanan yang mengandung gula dan gula dikecualikan dari diet. Sebelumnya, dari buah -buahan musim dingin dan beri tanpa gula, dimungkinkan untuk membekukan buah -buahan utuh dan kentang tumbuk dengan kandungan glukosa rendah. Siapkan beri penyembuhan dengan kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dengan pengeringan.

Beri kering dapat diseduh dan diminum seperti teh buah tanpa menambahkan gula dalam jumlah yang tidak terbatas. Untuk air penderita diabetes, Anda dapat minum jus kumkvat dengan mencampur satu sendok teh daun dengan segelas air mendidih. Sebagai agen pendukung, Anda dapat mengambil sesendok rebusan akar Ratania tiga kali sehari dengan sesendok biji mustard. Dianjurkan untuk digunakan dalam jumlah besar sayuran hijau yang kaya vitamin – jelatang, kudis, kacang dan kacang, cengkeh muda bawang putih.

Obat tradisional membantu mengobati diabetes

Semua persiapan tanaman dan tanaman untuk penyakit sistem endokrin harus dikombinasikan dengan diet terapeutik dan obat -obatan yang diresepkan oleh dokter. Dalam kombinasi dengan diet diabetes, mengambil produk tonik, dalam bentuk tingtur – eleutherococcus, ekstrak masha dan tingtur erotis, mereka memiliki efek menguntungkan pada metabolisme dalam tubuh.

Untuk melembutkan kulit tubuh dan terutama untuk persiapan salep. Ambil 50 g minyak daging sapi atau daging babi, 3 sendok makan minyak nabati, 1 sendok makan minyak jarak, jika tidak Anda dapat mengambil 1 sendok teh larutan asam borat 3%, 30 ml alkohol dan 2 telur dari 2 telur. Tempatkan semua bahan dalam penangas air dan aduk sampai massa homogen diperoleh. Panaskan selama 15-20 menit, tambahkan 2 sdm. Satu sendok makan rebusan chamomile terkonsentrasi, aduk sekali lagi. Dinginkan dan simpan salep dalam botol di lemari es.

Sebagai agen penguat umum, siapkan infus bagian -bagian yang sama dari fanitas tanah, akar burdock kering dan daun blueberry. Untuk 1,5 liter air mendidih, 2 sendok makan yang dipulihkan diambil, bersikeras 10 jam, lalu rebus selama 5-10 menit. Saring dan minum seperempat gelas 6 kali sehari.

Campur polong kacang dengan daun kumkvat, rumput, ambil sesendok air yang tajam, campur dengan segelas air mendidih, minum sendok sebelum setiap makan.

Rebusan dandelion meningkatkan fungsi pankreas: 4 sendok makan akar dandelion kering tuangkan dengan satu liter air mendidih dan mendidih selama 20 menit. Dinginkan, saring air dan minum 0,5 gelas sebelum makan dalam 30-40 menit.

Akumulasi daun dandelion dan mint secara positif mempengaruhi diabetes. Ambil 1 sendok teh akar dandelion dan 2 sendok teh daun mint, tuangkan air mendidih, bilas dengan air 15